Halo Pendidikan

Sejumlah Sekolah di Soppeng Bakal Mulai Pembelajaran Tatap Muka Bulan Depan

Ketgam: Rapat koordinasi dan evaluasi Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Soppeng

HALOSULSEL.COM, SOPPENG — Pemerintah Kabupaten Soppeng mulai memberikan lampu hijau untuk kembali membuka sejumlah sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Hal itu terungkap pada rapat koordinasi dan evaluasi Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Jumat (19/2/ 2021) di Aula Makodim 1423 Soppeng.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng,
Drs H Asis Makmur, menjelaskan bahwa menindaklanjuti hasil keputusan rapat yang dilaksanakan dengan koordinator pengawas UPTD yang terlibat, delapan kecamatan telah mempersiapkan diri.

Salah satunya, Kecamtan Lalabata, dimana ada beberapa sekolah yang sudah termasuk ke dalam kriteria untuk melaksanakan proses pembelajaran tatap muka.

“Kita telah survei dan para guru sudah siap untuk melakukan tes SWAB,” kata Asis.

Lanjut dia, pembelajaran nantinya akan dilaksanakan dengan tidak melebihi 15 siswa per kelas dengan aturan jarak 1-2 meter antar meja.

Apabila jumlah siswa lebih dari 15 siswa dalam 1 kelas, maka akan dilakukan 2 sesi pembelajaran.

‘Kemudian jika ditemukan ada yg terpapar dikemudian hari, maka akan dilakukan penutupan kembali dan pembelajaran kembali dilakukan secara daring,” ujarnya.

Sementara, Ketua Harian Satgas Covid-19, Letkol Inf Richard M Butarbutar, meminta kepada para Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk ikut melakukan pengecekan di daerah yang mendapat usulan melakukan sekolah tatap muka

“Pembukaan sekolah tatap muka akan diuji coba dulu di beberapa sekolah yang akan diseleksi melalui beberapa kriteria tertentu,” kata Richard.

Sementara untuk mempercepat proses pelaksanaannya, tambah dia, akan dimulai tanggal 25-26 Februari 202 untuk survey dan dilanjutkan dengan pemberian rekomendasi.

“Kita rencanakan 1 Maret 2021, sekolah tatap muka sudah dapat kita terapkan,” jelasnya. (Rais)

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !