Halo Pendidikan

Sekolah Tatap Muka di Soppeng Tunggu Lampu Hijau Dari Satgas Covid-19

Kergam: Rapat Koordinasi dan Evaluasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Aula Makodim 1423/Soppeng.

HALOSULSEL.COM, SOPPENG — Pelaksanaan sekolah tatap muka di Kabupaten Soppeng sepertinya masih harus menunggu lampu hijau.

Hal tersebut terungkap pada Rapat Koordinasi dan Evaluasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dipimpin oleh Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Richard Marihot Butarbutar, di Aula Makodim 1423/Soppeng, Kamis (11/2/2021).

“Persiapan untuk sekolah tatap muka dengan mengikuti protokol kesehatan telah disiapkan sejak bulan Desember 2020 lalu, namun untuk pelaksanaannya tetap menunggu arahan dari Satgas Covid-19 Soppeng,” ujar Kadis Pendidikan Soppeng Drs H Asiz Makmur.

Ketua harian Satgas Covid-19, Letkol Inf Richard Marihot Butarbutar, optimis Kabupaten Soppeng akan kembali ke zona hijau sebelum April 2021. Sehingga rencana pemerintah untuk melaksanakan sakolah tatap muka bisa terlaksana.

“Namun saat ini, pembatasan dan penjagaan perbatasan harus dipertegas dan dijalankan dengan maksimal, agar apa yang diharapkan bisa benar-benar tercapai yaitu Soppeng kembali ke zona hijau,” imbaunya.

Dandim 1423 Soppeng ini pun memberikan apresiasi kepada seluruh pihak dan jajaran yang tergabung dalam satgas Covid-19, karena masih bersemangat dan tetap solid melakukan penanganan Covid-19 ini di Kabupaten Soppeng.

Sementara itu, data Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng. Hingga 10 Februari 2021 total kasus positif Covid-19 mencapai 1158 kasus.

Dengan rincian, total pasien sembuh 1112(96.03%), rawat ISO RS 14(1.21%), Isolasi Mandiri 10(0.86%) dan meninggal 22(1.90%).

Hasil rapat evaluasi ini memutuskan tetap melanjutkan pembatasan kegiatan masyarakat hingga kasus covid ini benar benar bisa dikendalikan. (Adv)

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !