Halo Dokter

Seorang Nakes di Wajo Meninggal Akibat Terpapar Covid-19

Ketgam: Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wajo, Safaruddin

HALOSULSEL.COM, WAJO — Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo mengonfirmasi satu pasien positif meninggal dunia pada Selasa (16/2/2021).

Dengan begitu, total pasien positif Covid-19 yang meninggal di Bumi Lamaddukkelleng menjadi 17 orang.

Jubir Satgas Covid-19 Wajo, Safaruddin mengatakan, satu pasien meninggal di salah satu rumah sakit di Makassar ini, merupakan tenaga kesehatan (Nakes) berasal dari Kecamatan Tempe.

“Iya, ada satu nakes meninggal dunia tadi pagi, beliau terpapar Covid-19 dan dirawat di salah satu rumah sakit di Makassar,” kata Safaruddin.

Bedasarkan data terakhir, angka kematian selama kurang waktu dua bulan (Januari-Februari 2021) total 11 orang meninggal akibat Covid-19.

“Dua bulan terakhir, sudah ada 11 orang meninggal. Sementara data terakhir Desember 2021 lalu 6 orang. Total 17 orang telah meninggal di Wajo selama pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut, sejak kasus pertama ditemukan pada April 2020 lalu, sudah ada 745 orang yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Wajo.

Rinciannya, 11 orang dirawat, 20 orang menjalani isolasi, dan 697 orang dinyatakan sembuh, 17 orang meninggal dunia.

Dengan terus bertambahnya warga yang terpapar virus corona, Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kabupaten Wajo ini mengimbau semua masyarakat dan semua elemen berperan aktif dalam memutus mata rantai virus corona. Pasalnya kata dia, virus Covid-19 ini masih ada dan mengancam siapa saja.

“Mari kita saling mengedukasi keluarga kita, lingkungan sekitar kita tentang bahaya virus ini, serta selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

“Jangan lupa terapkan 4M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” tambahnya.(*)

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !