Halo Daerah

Seru! Dua Amran Amran Ditantang Masak di HUT Dharmawanita, Jadilah Nasi Goreng ‘Cinta dan Gila’

Ketgam: Aksi Dua Amran adu kebolehan membuat nasi goreng di HUT Dharmawanita ke-20 di Lapangan Merdeka Sengkang Kabupaten Wajo.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Ada yang unik pada peringatan Hari Ibu ke 91 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Dharma Wanita Persatuan tahun 2019 di Kabupaten Wajo, Sabtu (28/12/2019).

Jika pada peringatan sebelum-sebelumnya acara ini menjadi wadah ibu-ibu PKK dan Dharmawanita unjuk keahlian. Diacara kali ini para pejabat juga ditantang untuk unjuk keahlian memasak. Tidak terkecuali Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran SE.

Nah, berbicara soal keahlian, reputasi Dua Amran dibidang pemerintahan tidak diragukan lagi. Lalu bagaimana dengan keahlian memasak?

Boleh meragukannya, tapi dua jempol bagi mereka, karena meski hal itu tidak pernah dilihat sebelumnya, namun mereka tetap berani menerima tantangan tersebut

Disaksikan para istri dan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Wajo. Dua Amran bersama Ketua DPRD Wajo, Forkopimda, Sekda Wajo bersama Kepala OPD, adu kebolehan membuat nasi goreng dengan tagline “Suami Sayang Istri”.

Berbekal bahan dasar yang disediakan diatas dapur dadakan yang sudah disiapkan panitia, merekapun diberi kebebasan mengolah makanan sesuai dengan kreativitas masing-masing.

Alhasil, meski tidak selihai cara ibu-ibu memasak namun dan butuh lumayan keringat, Dua Amran mampu menyelesaikan tantangannya.

Berbicara soal rasa? Hmm…entah siapa juaranya, hanya istri-istri mereka yang tahu. Tapi kita kesampingkan soal rasa itu, karena yang unik adalah penamaan dari nasi goreng kereasi mereka.

Amran Mahmud, menamakan hasil kreasi nasi gorengnya dengan nama ‘Nasi Goreng Cinta’ pas banget dengan karakter Bupati Wajo yang dikenal santun dan amanah.

Nah, jika Amran Mahmud menamai masakannya dengan nasi goreng cinta, nama nasi goreng kreasi Amran SE, justru kedengarannya cukup sangar ‘Nasi Goreng Gila’. Tapi eitz….jangan bilang itu mewakili karakter Wakil Bupati Wajo yang dikenal tegas merakyat ini. Boleh jadi ini mewakili generasi milenial, (he….he…he..).

Pun demikian dengan nama nasi goreng para pimpinan Forkompinda, ketua DPRD, Sekda dan OPD yang mewakili karakter pribadi dan instansi masing-masing.

Selain lomba memasak sejumlah kegiatan lain juga turut mewarnai HUT Dharma Wanita yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Sengkang. Seperti gerak jalan santai keluarga, senam massal dan sejumlah perlombaan olahraga tradisional lainnya yang diikuti tim penggerak PKK dan Dharmawanita Persatuan se Kabupaten Wajo. (*)

Penulis : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange