Halo Daerah

Soal Ambulans Desa, Wabup Amran SE Imbau Tidak Dipakai untuk Kepentingan Pribadi

HALOSULSEL.COM, WAJO — Wakil Bupati Wajo H Amran SE mengimbau seluruh kepala desa untuk menggunakan mobil layanan kesehatan masyarakat atau ambulans desa sesuai peruntukannya.

Hal itu ditegaskan Wabup Amran SE ke 142 kapala desa pada acara sosialisasi mekanisme penggunaan mobil layanan kesehatan masyarakat desa di lapangan upacara kantor Bupati Wajo, Jumat (27/12/2019)

“Mobil layanan kesehatan masyarakat desa tidak boleh dipakai pribadi pemerintah desa. Tapi harus benar-benar digunakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat,” imbaunya.

Tidak hanya itu, wakil bupati yang dikenal tegas merakyat ini juga mewanti-wanti agar kepala desa tidak melepas stiker ‘Layanan Kesehatan Kesehatan Masyarakat’ sebagai branding mobil yang telah terpasang dari awal.

“Mobil ambulance desa harus dilengkapi dengan identitas, branding di badan mobil tidak boleh lepas. Harus permanen,” tegasnya.

Amran SE menambahkan bahwa, pengadaan mobil layanan kesehatan masyarakat desa, bersumber dari APBDes (Dana Desa) dan mobil tersebut merupakan fasilitas negara.

“Begitu juga dengan plat nomor polisi tetap mengikuti aturan yang berlaku. Karena ini fasilitas negara, maka harus gunakan plat merah,” cetusnya.

“STNK dan KIR kendaraan dikoordinasikan dengan Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah bidang Aset Daerah Kabupaten Wajo,” tambah Amran SE.

Sebagai mobil layanan kesehatan, pasangan Amran Mahmud ini pun berharap agar mobil layanan kesehatan masyarakat tersebut kedepannya dapat ditingkatkan spesifikasi kelengkapannya, baik itu brangkar, oksigen dan infus, lampu sirine, lampu penerangan dalam mobil dan fasilitas lainnya sesuai SOP.

“Kami juga tentu berharap, pemanfaatan mobil layanan kesehatan masyarakat desa, akan terintegrasi dengan Oto Dottoro untuk pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Wajo,” tutup H. Amran, SE. (*/Rls)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange