Halo Daerah

Soal Dana Hibah Rp 100 Juta, Ketua Karang Taruna Wajo: LPJ Diserahkan 31 Desember

Ketgam: Ketua Karang Taruna Wajo, Abdul Rahim

HALOSULSEL.COM, WAJO — Isu dana hibah yang diterima Karang Taruna Wajo yang belum dipertanggung jawabkan, dibantah Abdul Rahim.

Ketua Karang Taruna Wajo ini menyebutkan, jika laporan pertanggung jawaban (LPJ) dana hibah Rp 100 juta yang diterima Karang Taruna Wajo dari ABPD 2019, telah diserahkan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Wajo.

“LPJ Tahun 2019 telah kami serahkan kemarin. Saya sendiri yang antar,” terang Abd Rahim.

Lanjut Rahim, LPJ tersebut diserahkan melalui Staf bagian Administrasi BPKAD, Ridwan, di ruangannya pada Selasa 31 Desember 2019 jam 12.35 Wita.

“Saya mamaklumi kesibukan kepala Kepala BPKAD, apalagi akhir tahun anggaran. Jadi tentu beberapa LPJ Hibah belum sampai dimeja beliau, sehingga mengeluarkan pernyataan di media jika LPJ kami belum masuk,” tambahnya.

Rahim juga meluruskan bahwa Hibah Karang Taruna 2019 senilai Rp 100 juta, peruntukannya bukan hanya untuk Kegiatan SKBKT di Sidrap, tetapi juga untuk kegiatan lain organisasi termasuk Pelantikan Pengurus, Pembelian Baju Jas/PDH dan Temu Karya Kecamatan.

“Kita juga berterima kasih kepada Pemkab Wajo atas bantuan dana yang telah diberikan. Karena berkat perhatian dari Pemkab Karang Taruna Wajo, mampu mengharumkan nama daerah di SKBKT tingkat Propinsi Sulawesi Selatan dengan menjadi Juara Umum 3,” ungkapnya.

Terpisah Kepala BPKAD, Ir Armayani dihubungi via chat WhatsApp, membenarkan bahwa LPJ Karang Taruna Wajo telah masuk dan diserahkan melalui stafnya.

“Saya kira sudah clear, ini hanya persoalan waktu penyerahannya saja. Karena saya dikonfirmasi wartawan pada tanggal 30 Desember, makanya saya jawab belum ada, karena LPJ baru masuk pada 31 Desember,” Kata Ir Armayani.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Karang Taruna, dan juga meminta kepada seluruh organisasi dan Pengurus Masjid yang belum menyerahkan LPJ nya agar menyerahkannya paling lambat tgl 10 Januari 2020,” terang Armayani. (*/Rls)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange