Halo Daerah

Soal Rasionalisasi Anggaran dan Perjalanan Dinas, Ini Penjelasan Wabup Amran SE

Foto: Wakil Bupati Wajo, H Amran SE.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Wajo melakukan rasionalisasi anggaran dan intens melakukan perjalanan dinas keluar daerah, bukan tanpa tujuan jelas.

Hal tersebut diungkapkan Wabup Amran SE, saat memberikan kuliah umum didepan Mahasiswa PPH Institut Agama Islam ( IAI ) As-adiyah di Kampus IAI As-adiyah, Jl Veteran Sengkang, Kamis (12/12/2019).

“Akhir-akhir ini kami selalu disoroti masalah rasionalisasi anggaran dan perjalanan dinas. Ini semua untuk kemaslahatan masyarakat Wajo, dan itu sangat jauh dari pemberitaan-pemberitaan miring yang ditudingkan selama ini, di media sosial,” ujarnya.

Amran SE menjelaskan, jika rasionalisasi anggaran yang dilakukannya diperuntukkan untuk membangun infrastruktur jalan, dimana selama ini menjadi kebutuhan mendasar yang selalu dikeluhkan masyarakat.

“Salah satunya mewujudkan 1000 kilometer jalanan mantap. Tapi perlu dipahami, jalanan mantap disini adalah jalanan yang bagus dilalui kendaraan dengan kecepatan 40 KM per jam, itu maksudnya. Kita ingin tingkatkan jalanan yang ada dari yang jelek menjadi baik untuk dilalui kendaraan,” jelas Wakil Bupati Wajo.

Untuk mewujudkan program-program pro-rakyatnya tersebut tentu saja kata dia, membutuhkan sokongan dana dari pusat karena jika hanya mengandalkan APBD maka banyak program yang akan jalan di tempat.

“Makanya, kami berdua sering-sering ke pusat melakukan koordinasi dengan Kementerian, melobi agar bisa mendapatkan anggaran. Bukan jalan-jalan tanpa tujuan,” terang Amran SE sekaligus menepis tudingan miring terkait perjalanan dinasnya keluar daerah. (*/rls)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange