Halo Daerah

Surat Pengunduran Diri Sekda Wajo Beradar di Media Sosial

Ketgam: Sekda Wajo H Amiruddin

HALOSULSEL.COM,WAJO — Surat pengunduran diri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo beredar di media sosial.

Surat bertanggal 14 Juni 2021 yang ditujukan ke Bupati Wajo itu ditandatangani Amiruddin diatas kertas bermaterai.

Dalam surat itu, kepada Bupati Wajo, Amiruddin menyampaikan, apa yang diaspirasikan oleh Koalisi Aksi Mahasiswa pada prinsipnya dia terima dengan baik sebagai koreksi atas kinerjanya.

“Saya bersama jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Wajo terkait secara berjenjang dan bersedia untuk menerima keputusan dari Bapak Bupati Wajo selaku Pejabat Pembina Kepegawaian yang memiliki kewenangan untuk melakukan pembinaan, mengangkat dan memberhentikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat lainnya sesuai ketentuan perundang-undangan,” tulisnya.

“Melalui surat ini saya menyampaikan permohonan pengunduran diri dari jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo guna mendapatkan pertimbangkan persetujuan dari Bapak Bupati Wajo, untuk diproses lebih lanjut” tambahnya.

Diketahui, pengunduran diri Amiruddin sebagai Sekda Wajo tersebut dipicu adanya polemik yang muncul beberapa pekan terakhir di Kabupaten Wajo yang menyoroti kinerja Sekda Wajo.

Mulai dari sorotan anggota DPRD Wajo sekaitan persuratan yang dinilai keliru. Lalu disusul aksi unjuk rasa Koalisi Aksi Mahasiswa Wajo Bela Rakyat yang meminta Sekda Wajo mundur.

Hingga berita ini dimuat, belum ada pernyataan resmi terkait pengunduran diri Amiruddin sebagai Sekda Wajo. Nomor whatsapp yang biasa dihubungipun pun tidak aktif. (Red)

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !