Halo Polisi

Tak Butuh Lama, Pelaku Curas Terhadap Anggota Polres Selayar Ditangkap TRC Polsek Pitumpanua

Ketgam: Pelaku Curas terhadap anggota polisi diringkus Tim Reaksi Cepat Polsek Pitumpanua Res Wajo bersama Personil Polres Luwu dan Polres Palopo

HALOSULSEL.COM, WAJO — Tak butuh waktu lama Rahmat (35), pelaku penganiayaan terhadap seorang anggota polisi asal Polres Selayar di Desa Bulusiwa Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo ditangkap tim reaksi cepat Polsek Urban Pitumpanua.

Rahmat diringkus bersama istrinya Mardawati (41) Selasa (30/3/2021) sekitar pukul 23.30 Wita, di daerah perbatasan Palopo tepatnya di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Jasman Parudik menyebutkan, penangkapan pelaku berkat hasil kerja Tim Reaksi Cepat (TRC) Polsek Pitumpanua dan Jatanras Polres Wajo dengan Polres Luwu dan Palopo.

“Pelaku sempat melarikan diri menuju arah Palopo, namun dia ditangkap bersama istrinya di Bua wilayah Polres Luwu,” kata Jasman.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, lanjut mantan Kapolsek Pammana ini, pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Polres Wajo.

“Pelaku sudah dibawa ke Makopolres Wajo. Pelaku tidak hanya melakukan penganiayaan tapi juga dijerat pasal 365 KUHP Subs 351 KUHP tentang kasus pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 15 tahun,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang anggota polisi berpangkat Bripka MT yang bertugas di Polres Selayar dianiaya pelaku Rahmat saat hendak menjemput mobil yang baru dibeli di Kota Sengkang di Pelabuhan Bangsalae Siwa.

Namun belakangan mobil Honda Jaz yang dibeli tersebut ternyata bermasalah alias bodong, sehingga mobil tersebut diamankan Kanit Reskrim Polsek Pitumpanua.

Namun saat keduanya dalam perjalanan ke Polsek Pitumpanua, pelaku MT justru membelokkan mobilnya ke arah ke arah Buriko.

“Pelaku dianiaya di dekat Masjid Bulusiwa. Dimana korban saat itu diturunkan dari mobil lalu dipukul beberapa kali pada bagian kepala dan lengan menggunakan balok,” kata Jasman sebelumnya.

Tidak hanya menganiaya pelaku juga merampas tas korban tas korban yang berisikan uang tunai sekitar RP 60 juta, 1 lembar BPKB mobil, 1 BPKB motor dan satu buah HP merk Nokia.

“Pelaku berhasil kita tangkap dalam tempo kurang lebih 8 jam setelah melakukan aksinya,” tutup Jasman. (B Busyairi)

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !