halohot

Tak Hanya Pohon Tumbang, Angin Kencang Juga Robohkan Rumah Warga di Wajo

Ketgam: Nampak angin puting beliung di atas

HALOSULSEL.COM, WAJO — Angin kencang yang melanda Kabupaten Wajo, Minggu (5/1/2020) sore, menyebabkan sejumlah pohon bertumbangan.

Khusus di Kota Sengkang, tercatat ada lima pohon tumbang di sejumlah titik berbeda di kota berjuluk Kota Sutera ini.

Diantaranya, di Jl A.P Pettarani, Jl Poros Atakkae, BTN Nusa Idaman dan dua titik di Jl Bajo.

Bahkan, pohon randu besar yang berdiri di pinggir jalan di Jl Bajo tumbang dan menimpa kabel jaringan listrik, sehingga aliran listrik padam.

“Tadi anginnya sangat kencang sekali, banyak benda beterbangan termasuk atap seng rumah,” kata salah satu warga Kota Sengkang, Raufe.

Ketgam: Pohon tumbang menimpa salah satu rumah Warga di Buriko Desa Tallesang Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo.

Berdasarkan data yang dihimpun SARSOS Karang Taruna Wajo, tidak hanya pohon tumbang, angin kencang juga merusak puluhan rumah yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Wajo.

“Info yang kami terima dari sejumlah sumber, sudah puluhan rumah yang rusak parah. Ada beberapa rumah warga yang kehilangan atap dan juga tertimpa pohon, bahkan data yang masuk, satu rumah roboh di Kecamatan Pitumpanua,” kata Ketua Karang Taruna Wajo, Abdul Rahim.

Sementara, personel Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Wajo masih melakukan evakuasi terhadap pohon-pohon tumbang yang menghalangi akses jalan.

“Kita masin melakukan evakuasi, dan juga mendata jumlah rumah yang rusak,” kata Kepala Pusdalops BPBD Kabupaten Wajo, Rismawan. (*/Red)

Editor Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange