Halo Budaya

Tak Lagi Pakai Pelita, At-taubah Cannhel Wujudkan Mimpi Kakek Cannu Nikmati Listrik

Ketgam: Rumah Kakek Cannu yang mendapat bantuan pemasangan listrik gratis dari At-taubah Cannhel Peduli Wajo.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Impian keluarga Cannu (90) selama puluhan tahun untuk mendapatkan sambungan listrik PLN akhirnya terkabul.

Warga Desa Pasaka Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo ini, kini bisa menikmati lampu penerangan PLN, setelah tim At-taubah Cannhel melalui program Sedekah Jumat memberikan bantuan pemasangan instalasi gratis, Jumat (14/2/2020).

Cannu yang sudah setahun terbaring sakit inipun tampak tak mampu menahan rasa haru menyaksikan rumahnya bermandi cahaya. Karena sebelumnya hanya mengandalkan lampu minyak (Pelita) sebagai alat penerangan.

Diapun mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih karena ada orang-orang yang masih peduli pada kehidupannya.

“Sangat bersyukur nak, terima kasih sudah peduli dan membantu keluarga saya,” kata Cannu dengan nada haru.

Untuk diketahui pemasangan instalasi gratis ke warga kurang mampu ini adalah program baru dari At-taubah Cannhel.

Mediator At-taubah Cannhel Peduli, Muhammad Akbar Gunawan mengatakan, dengan adanya pemasangan instalasi lampu gratis selain sangat bermanfaat bagi keluarga yang dibantu, juga menjadi amal jariyah bagi para donatur.

“Alhamdulillah, setelah setelah sekian lama kita rencanakan akhirnya kita bisa menyalurkan instalasi listrik gratis untuk Kakek Cannu,” kata ustadz Akbar panggilan akrabnya.

“Ini menjadi pahala jariyah bagi kita semua. Bayangkan dengan terpasangnya lampu di rumah kakek Cannu, cahaya lampu yang menerangi rumahnya saat ini akan dinikmati turun temurun. Mereka pakai beribadah, berdzikir, membaca Alqur’an dan pahalanya tentu juga mengalir pada para donatur serta orang-orang menjadi bagian dari gerakan kemanusiaan ini,” tambahnya.

Muhammad Akbar Gunawan berharap semoga semakin banyak donatur yang terbuka hatinya untuk membantu warga-warga miskin lainnya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat yang memiliki kelebihan harta untuk bersedekah, menikmati indahnya berbagi bersama,” ajaknya.

Bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkannya, anda dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821-8848-9770. (Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange