Halo Daerah

Tangani Virus Corona, Bupati Wajo Susun Langkah Taktis

Ketgam: Rapim Kewaspadaan dan Kesiapan Penanganan Virus Corona, di ruang pimpinan Kantor Bupati Wajo, Rabu (18/3/2020).

HALOSULSEL.COM, WAJO — Virus Corona atau Covid 19 menjadi momok menakutkan masyarakat, untuk mengantisipasi penyebaran virus ini sangat dibutuhkan upaya luar biasa dari semua pihak.

Pemerintah Kabupaten Wajo sendiri akan membuat formulasi dalam mengantisipasi virus corona agar tidak sampai masuk ke Bumi Lamadukkeleng.

Hal itu diungkapkan Bupati Wajo Amran Mahmud, saat menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Kewaspadaan dan Kesiapan Penanganan Virus Corona, di ruang pimpinan Kantor Bupati Wajo, Rabu (18/3/2020).

“Berbagai langkah penanganan perlu kita persiapkan diantaranya, melalui upaya promotif dan preventif dalam bentuk sosialisasi yang intens dan masif kepada masyarakat dalam mencegah virus corona, sehingga tidak timbul kepanikan di masyarakat,” imbau Amran Mahmud.

Bupati pun berharap, melalui forum tersebut, semua pihak dapat merumuskan dan membuat langkah taktis terkait penanganan Corona.

“Intinya adalah kita ingin mendeteksi diantara manusia di Wajo, siapa yang mencurigakan maka itu yang harus ditangani,” ujar Bupati.

Lebih lanjut dikatakannya, jika ada warga yang mencurigakan terdampak Virus Corona agar segera ditangani dan dikomunikasikan untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Untuk diketahui, Rapat Kewaspadaan yang dipimpin langsung Bupati Wajo, turut dihadiri Wabup Amran SE, Sekda Wajo H Amiruddin serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Wajo. (HW)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange