Halo Daerah

Tanggapi Data yang Beredar, Amran Mahmud Tegaskan Belum Ada Orang Wajo Terjangkit Corona

HALOSULSEL.COM, WAJO — Bupati Wajo kembali menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Wajo untuk tetap tenang dan tidak panik menghadapi informasi tentang penyebaran virus corona atau Covid-19

Imbauan tersebut disampaikan menyusul adanya data yang beredar tentang sejumlah warga Wajo diduga suspek corona.

“Saya berharap masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Sampai saat ini tidak ada masyarakat Wajo yang terkena virus corona,” ungkap Amran Mahmud, Kamis (19/3/2020).

Dia juga meminta masyarakat untuk tidak terlalu cepat mempercayai informasi – informasi tentang penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di Wajo, jika bukan informasi resmi dari Pemerintah Kabupaten Wajo.

Adapun laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, pertanggal 18 Maret 2020, terkait adanya 14 orang yang diduga terkena virus corona itu hanyalah Orang Dalam Pemantauan (ODP) selepas melaksanakan ibadah umrah.

Dimana 14 ODP tersebut, 8 orang di Kecamatan Tempe, 1 orang di Kecamatan Tanasitolo, 3 orang di Kecamatan Kera, 2 orang di Kecamatan Belawa.

“Tapi sekali lagi saya sampaikan bahwa sejauh ini tidak ada warga Wajo yang terkena Virus Corona, ada memang 14 orang kita pantau, tapi mereka tidak sakit, mereka kita pantau karena baru pulang melaksanakan ibadah Umrah,” jelas Amran Mahmud.

Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, dr Ramlah, membenarkan, bahwa tidak ada orang Wajo yang terkena Virus Corona.

Katanya, Dinas Kesehatan, melalui Puskesmas, melakukan pemantauan terhadap 14 orang warga Wajo yang baru saja pulang dari melaksanakan Ibadah Umrah.

“Ada 14 Orang Dalam Pemantauan Puskesmas, tetapi mereka tidak sakit, sudah 10 hari dalam masa pemantauan, jika sudah memasuki hari ke 14 otomatis orang itu bebas dari Virus Corona,” jelasnya. (HW)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange