Halo Daerah

Tangkal Hoax Corona, Wabup Wajo: Pemkab Tak Pernah Keluarkan Imbauan Larangan Shalat Jumat

Ketgam: Rapim Kewaspadaan dan Kesiapan Penanganan Virus Corona, di ruang pimpinan Kantor Bupati Wajo, Rabu (18/3/2020).

HALOSULSEL.COM, WAJO — Wakil Bupati Wajo, H Amran SE meminta semua OPD terkait melakukan sosialisasi untuk meluruskan isu-isu terkait penangangan virus corona di Kabupaten Wajo.

“Tantangan kita adalah bagaimana menjawab berita-berita hoax terkait penanganan Corona, termasuk kita di Wajo,” ujar Amran SE saat menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Kewaspadaan dan Kesiapan Penanganan Virus Corona, di ruang pimpinan Kantor Bupati Wajo, Rabu (18/3/2020).

Ia menyebutkan sejumlah berita atau isu yang muncul pasca dikeluarkannya imbauan terkait penanganan Corona di Wajo. Salah satunya isu mengenai pelarangan shalat Jum’at dan peringatan Isra Miraj. Ini harus dijawab secara bijak.

“Pemkab tidak pernah mengeluarkan larangan tersebut, tetapi kami hanya menghimbau agar dalam pelaksanaan ibadah dan peringatan Isra Miraj agar menjaga kebersihan tempat ibadah agar potensi penyebaran virus menjadi kecil,” jelasnya.

Sebelumya, terkait penanganan Virus Corona Pemkab Wajo telah mengeluarkan rekomendasi diantaranya meliburkan sekolah di semua jenjang dan Perguruan Tinggi dengan melakukan aktivitas belajar di rumah masing-masing mulai tgl 17 Maret s d. 2 April 2020.

Meniadakan atau menunda sementara waktu segala bentuk event atau kegiatan baik indoor maupun outdoor baik yang dilaksanakan pemerintah maupun swasta yang melibatkan banyak orang sampai batas waktu yang kondusif,

Meniadakan atau menunda sementara waktu kegiatan Car Free Day,

Meniadakan sementara waktu kegiatan apel dan upacara hari kesadaran nasional bagi ASN,

Menjaga lingkungan tetap higienis dan menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Menjaga kebersihan tempat-tempat ibadah dan tempat-tempat umum lainnya dan mengurangi aktivitas di luar rumah yang dianggap tidak penting.

“Kita hanya menganjurkan pelaksanaan khutbah dipersingkat, sepanjang terpenuhi rukunnya,” tegasnya (HW)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange