Halo Pendidikan

Termasuk Wajo, 21 Daerah di Sulsel Bisa Gelar Sekolah Tatap Muka Terbatas

HALOSULSEL.COM, MAKASSAR — Sebanyak 21 daerah di Sulawesi-Selatan (Sulsel) di izinkan kembali menggelar sekolah tatap muka.

Daerah yang diizinkan tersebut adalah daerah dengan PPKM Level 1-3, diantaranya; Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Kota Palopo, Kota Pare Pare, Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Barru, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Gowa, Kabupaten Jeneponto.

Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Luwu, Kabupaten Maros, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Sidenreng Rappang, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Takalar, Kabupaten Toraja Utara, dan Kabupaten Wajo.

Meski begitu pertemuan tatap muka digelar terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Langkah Pemprov Sulsel merupakan tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 37 tahun 2021.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan, PTM di sejumlah daerah ini harus benar benar diperhatikan dari protokol kesehatan. Jangan sampai lengah sehingga bisa menimbulkan klaster.

“Sudah, boleh, sudah beberapa bulan, dalam beberapa minggu terakhir ini sudah bisa PTM, khusus untuk zona yang diizinkan level 1,2, dan 3,” kata Sudirman Sulaiman dikutip dari fajar.co.id.

Namun demikian, Sudirman menyebut ada aturan Protkes yang sekolah mesti diperhatikan. Seperti, kapasitas tidak boleh melebihi kuota 30 persen dari jumlah kursi yang ada dan siswa juga tidak belajar selama sepekan penuh.

“Mulai hari ini sudah boleh, kemarin juga sudah ada kok 30 persen. Kemarin di Sinjai pembelajaran tatap muka juga Selayar melaporkan iya, Bulukumba juga sudah ada, Soppeng sudah lama, sudah banyak. Harus kita tegaskan PTM saja untuk daerah PPKM Level 1,2,3,” tegasnya.

Editor: Rais

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !