Halo Olahraga

Tim Baru Diumumkan Pekan Ini, Rossi Tinggalkan Yamaha

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi

HALOSULSEL.COM — Teka-teki masa depan Pembalap Yamaha, Valentino Rossi akhirnya terjawab. The Doctor, julukan Rossi, dikabarkan sudah setuju meninggalkan Yamaha dan bergabung dengan tim satelit, Petronas Yamaha.

Kepastian ini sekaligus mengakhiri rumor yang berkembang jika pembalap asal Italia akan pensiun pada akhir musim ini. Setidaknya, dia masih akan membalap hingga semusim ke depan.

Dikutip Tuttomotoriweb, Rossi sudah menandatangani kontrak dengan Petronas untuk musim 2021. Namun, kesepakatan baru akan diumumkan pada Kamis mendatang jelang MotoGP Catalunya.

Kabarnya, negosiasi berlangsung di wilayah Tavulia, yang merupakan kampung dari The Doctor. Sebab, belum lama ini, bos Petronas Yamaha, Razlan Razali, terlihat sedang mengunjungi markas akademi VR46.

Pindah ke tim satelit, Rossi dilaporkan bakal membawa tiga rekannya di paddock, yakni kepala kru David Munoz, operator telemetri Matteo Flamigni, dan pelatih Idalio Gavira.

Sejauh ini, durasi kontrak baru diketahui selama semusim. Namun, tidak menutup kemungkinan jika ada opsi perpanjangan setahun lagi.

Petronas jadi tim keempat Rossi selama mengaspal di MotoGP. Sebelumnya, pembalap 41 tahun itu pernah bekerja sama dengan Honda juga Ducati.(int)

Editor: ONE

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !