Halo Daerah

Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Makassar 98%, Danny: Angka Ini Diatas Rata-Rata Dunia

Ketgam: Walikota Makassar Danny Pamanto aat menggelar halal bihalal virtual dengan pimpinan wilayah keluarga Massenrempulu (DPW Hikmah) secara virtual.

HALOSULSEL.COM, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto
mengklaim angka kesembuhan kasus Covid-19 di Kota Makassar memiliki tingkat kesembuhan diatas rata-rata dunia.

Hal tersebut disampaikan Danny Pomanto saat memberi sambutan pada kegiatan halal bi halal pimpinan wilayah keluarga Massenrempulu (DPW Hikmah) secara virtual, di Amirullah, Minggu (13/6/2021).

“Kita memiliki tingkat kesembuhan 98 persen. Ini di atas rata-rata tingkat kesembuhan di dunia hanya 86 persen. Dan di indonesia sendiri 94 persen. Ini membuktikan setelah lebaran kita masih tetap bisa mengontrol penyebaran virus ini,” sebutnya.

Diakui Danny, memang ada peningkatan pasien positif covid pasca lebaran tapi masih di bawah rata-rata.

“Lebih banyak sebelum lebaran dimana moment berbelanja sangat membludak saat itu. Dan pasca lebaran kita masih bisa kontrol,” jelasnya.

Hal ini kata Danny, tidak lepas dari kinerja dari Satgas Raika (pengurai keramaian) dan detektor sangat berpengaruh. Apalagi baru-baru ini, Satgas Covid Hunter yang di inisiasi Danny menemukan penyebaran covid cluster apartemen.

“Covid-19 cluster apartemen ini kita cepat temukan dan Covid Hunter memburu pergerakan mereka akhirnyadilakukan tracing, treatment. Kita cepat menemukannya agar cepat diobati,” ungkapnya.

Karenanya, Danny mengingatkan kepada peserta halal bi halal agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M (mamakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Dan tentu, kami tetap membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid di Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar,” harapnya..

Pada kesempatan itu, Danny juga mengucap maaf karena melakukan halal bi halal lewat virtual. Namun, karena pandemi dan banyak anggota DPW Hikmah sedang berada diluar kota maka kegiatan ini dilakukan via zoom.

“Tapi, pandemi ini bukan suatu alasan kita tidak bersilatuhrahim. Teknologi sekarang sudah canggih. Minal aidin wal faidzin,” ucapnya. (*)

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !