Halo Daerah

Tinjau Pohon Tumbang, DPRD Wajo Ini Berikan Bantuan Mesin Pemotong Kayu ke Tim Terpadu

Ketgam: Ketua Komisi II DPRD Wajo, Ir H Sudirman Meru, memberikan bantuan mesin pemotong kayu Cian Saw kepada Tim Terpadu saat turun meninjau langsung proses pembersihan pohon tumbang di depan RS Prima Husada Sengkang.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Hujan dan angin kencang yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Wajo, membuat sejumlah pohon tumbang.

Akibatnya, selain merusak sejumlah fasilitas kondisi ini juga memaksa Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wajo dan Tim Terpadu, bekerja ekstra keras.

Pasalnya, sejumlah pohon yang tumbang menutupi badan jalan sehingga beberapa akses jalan di Kota Sutera julukan Kota Sengkang tersebut macet dan tak dapat dilalui kendaraan.

Tercatat hari ini, ada Lima Pohon yang Tumbang  di dua titik dalam kota Sengkang, satu di Jl H Bahe dan empat di Jl Ahmad Yani yang berjejeran di depan RS Prima Husada Tumbang secara bersamaan, Minggu (12/1/2020).

Melihat kondisi tersebut anggota DPRD Wajo, Ir H Sudirman Meru, turun meninjau langsung kedua lokasi lokasi.

Tidak sekedar meninjau, Ketua F-PAN DPRD Wajo ini juga memberikan bantuan berupa satu unit mesin pemotong kayu cainsauw kapada tim terpadu yang saat itu sedang menyingkirkan dahan pohon yang menutupi badan jalan.

“Kita berharap bantuan ini dapat membantu tim terpadu, agar pohon yang menutupi di sejumlah ruas jalan yang tertimpa pohon dapat segera disingkirkan,” kata Sudirman Meru saat berada di lokasi pohon tumbang, di depan RS Prima Sengkang.

Atas bantuan tersebut, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Wajo, Andi Aso Ashari, yang turut serta hadir dan menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih atas kepedulian Ketua Komisi II DPRD Wajo tersebut.

“Kita tentu sangat berterima kasih, karena ini sangat membantu anggota di lapangan. Mengingat banyak pohon tumbang sementara peralatan sangat terbatas,” ungkap Andi Aso. (*/Red)

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange