Advertorial

Turnamen Sepakbola, Satu Kecamatan di Soppeng tak Ikut Partisipasi

HALOSULSEL.COM, SOPPENG — Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak membuka turnamen sepak bola antar Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Soppeng yang digelar oleh Asosiasi Kabupaten PSSI Soppeng di Stadion H.A Wana  Laburawung, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.

Turnamen sepak bola ini diikuti 33 Desa dan 8 Kelurahan, di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng. Diantaranya, Kecamatan Lalabata, Ganra, Donri-donri, Marioriawa, Lilirilau, Liliriaja dan Marioriwawo.

Diketahui, ada 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng. Namun, dalam turnamen ini Kecamatan Citta tidak ikut berpartisipasi.

Ketua Askab PSSI Soppeng, H Ismail mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum dan kecintaan kita terhadap olahraga sepakbola di bumi Latemmamala.

Menurutnya, Askab PSSI Soppeng bertanggung jawab dalam peningkatan prestasi Sepak Bola di daerah ini,  sehingga dukungan dari semua elemen sangat diharapkan.

“Dengan harapan prestasi bisa lebih meningkat dengan melaksanakan kegiatan ini, sehingga bisa mencari bakat muda dari Desa dan Kelurahan,” tuturnya.

Sementara Kaswadi menyampaikan bahwa turnamen ini sangat berharga terutama kepada para pencinta  sepakbola di Kabupaten Soppeng.

Kata dia, pembinaan olahraga ini adalah bagian dari cara menangkal dari sejumlah ancaman negatif pada  generasi muda.

“Bagi yang tidak ikut berpartisipasi akan diberikan peringatan, karena kegiatan ini bernilai positif bagi generasimuda terutama dalam menjalin silaturahim antar generasi,” tegasnya.

Untuk itu, Kaswadi berharap kedepannya semua Desa atau Kelurahan harus ikut tanpa alasan, karena kegiatan ini sebagai ajang tolak ukur para pemain untuk ikut dalam turnamen yang lebih tinggi. (Min).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange