halohot

Update: Data Awal Korban Puting Beliung di Wajo, 86 Warga Rumah Rusak, 10 Pohon Tumbang

Ketgam: Pohon tumbang menimpa salah satu rumah warga di Buriko Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, Minggu (5/1/2019). Sumber Foto: SARSOS Karang Taruna Wajo

HALOSULSEL.COM, WAJO — Puluhan rumah di Kabupaten Wajo, rusak diterjang angin puting beliung, Minggu (5/1/2019) sore, sekitar pukul 17.15 Wita.

Selain merusak rumah warga dan fasilitas umum, sejumlah pohon juga ikut tumbang. Bahkan, ada yang menimpa rumah warga, kabel listrik dan menutup jalan raya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo mencatat, sebanyak 35 desa/kelurahan dari 10 kecamatan di Kabupaten Wajo terkena dampak.

Dimana terdapat 86 rumah warga yang rusak, termasuk 1 sarana kesehatan, 1 gedung sekolah dan 1 peternakan ayam serta 10 pohon tumbang.

“Angin puting beliung datang secara tiba-tiba, akibat cuaca ekstrem,” kata Plt Kepala Pelaksana BPBD Wajo, Andi Bau Manussa melalui keterangan tertulisnya yang diterima redaksi halosulsel.com.

Hingga saat ini belum ada korban jiwa yang dilaporkan. Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Wajo saat ini melakukan assessment ke lokasi kejadian.

TRC juga melakukan pembersihan material pohon tumbang yang menghalangi akses jalan di Jl. Bajo Kelurahan Sitampae dan Jl Andi Pettarani Kelurahan Maddukelleng Sengkang. (Red)

Berikut Laporan Awal BPBD Wajo, Kerusakan yang diakibatkan terjangan Puting Beliung di Wajo;

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange