Halo Polisi

Urus SIM dan STNK di Wajo, Masyarakat Wajib Cek Suhu Tubuh

Ketgam : Pengecekan suhu tubuh oleh anggota Satlantas Polres Wajo, bagi warga yang akan mengurus SIM dan STNK

HALOSULSEL.COM. WAJO — Satpas Satlantas Polres Wajo turut melakukan antisipasi penyebaran wabah virus corona (covid-19), khususnya di lingkungan pelayanan SIM, BPKB dan Samsat.

Kasat Lantas Polres Wajo melalui Kanit Regident Iptu Jumadi, menegaskan pelayanan SIM, BPKB dan Samsat tetap buka, meski virus corona sedang merebak. Untuk mengantisipasi penyebaran virus asal China tersebut, pihaknya melakukan pemeriksaan suhu kepada tiap masyarakat yang hendak mengurus SIM, BPKB atau mengurus pajak kendaraan bermotor.

“Kita siapkan thermal gun, hand sanitizer, agar betul-betul steril. Masyarakat dan petugas sebelum masuk ruangan pelayanan SIM , BPKB dan STNK wajib mengukur suhu tubuh, jika suhunya di atas 36-37 celsius, maka diantar untuk memeriksakan kesehatan yang sudah disediakan di Mapolres Wajo,” kata Iptu Jumadi,¬†Kamis (19/3/2020).

Tidak hanya di pintu masuk, di tiap-tiap ruangan pun pengunjung juga diwajibkan mencuci tangan dengan cairan antiseptic pembersih tangan (hand sanitizer).

“Ini berlaku di pelayanan SIM , BPKB dan STNK, termasuk di pelayanan SIM keliling dan Samsat Keliling.” ujar Kanit Regident Polres Wajo. (Rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange