halohot

Usai Isi BBM, Mobil Inova Terbakar di SPBU Kota Sengkang

Ketgam: Nampak sebuah mobil yang dilalap si Jago merah usai mengisi BBM di SPBU Jl Andi Malingkaan Kota Sengkang, Kabupaten Wajo.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Sebuah mobil Toyota Innova berplat DW 1126 BP hangus terbakar di SPBU Jalan Malingkaan Kecamatan Tempe, Senin (3/5/2021).

Kebakarsan yang terjadi sekitar pukul 07.00 WITA pagi hari ini, membuat warga sekitar panik mengingat SPBU tersebut berada di tengah kota.

Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah kepada wartawan mengungkapkan, kejadian tersebut bermula ketika Baharuddin alias Odding (55) mengisi bahan bakar jenis premium.

“Dari keterangan saksi di lokasi, sempat mendengar ada ledakan dan api muncul dari dalam mobil, sementara pemilik mobil masih berada di dalam mobil,” katanya.

Beruntung, kata dia, dirinya langsung lompat keluar dari mobil ketika menyadari api telah muncul.

“Namun bagian wajah, kedua tangan, kedua kaki, dan punggungnya mengalami luka bakar. Sempat tadi di bawa ke Puskesmas,” tambahnya.

Beruntung empat armada Damkar dan Penyelamatan yang tiba di lokasi berhasil menjinakkan api, hingga tak terjadi kebakaran yang meluas.

Lebih lanjut, mantan Wakapolres Minahasa itu menegaskan jika pihaknya telah melakukan olah TKP untuk mencari tahu penyebab kebakaran.

Adapun terkait adanya dugaan penimbunan BBM bersubsidi yamg mencuat dengan ditemukannya 10 jerigen bekas terbakar dia berjanji akan mengusutnya.

“Permasalahan ini akan dilakukan penyelidikan, mohon waktu,” tegasnya.

Sementara itu, pihak pengelola SPBU Kota Sengkang, Jhon yang dihubungi awak media menampik isu adanya kendaraan baik mobil atau motor yang kerap melakukan pengisian BBM di SPBU nya yang menggunakan tangki modifikasi.

“Jauh hari kami sudah menekankan ke petugas SPBU, untuk tidak melayani kendaraan baik roda empat atau dua mengisi BBM melewati batas maksimum kendaraan,” kata Jhon melalui sambungan selulernya.(Red)

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !