Advertorial

Usai Jalani Rapid Test Kedua, Warga Wajo dari Malaysia Lanjutkan Isolasi Mandiri di Rumah

Ketgam: Proses penjemputan warga Wajo dari Malaysia di Pelabuhan Nusantara Pare-Pare oleh tim gugus Covid-19 Wajo, beberapa waktu lalu..

HALOSULSEL.COM, WAJO — Warga Wajo yang datang dari Malaysia beberapa waktu yang lalu, kembali menjalani rapid test hari ini, Kamis (21/05/2020).

Pemeriksaan rapid test ini merupakan rapid test kedua setelah sebelumnya para warga Wajo ini dirapid test di Nunukan dengan hasil non reaktif atau negatif.

Hal tersebut diungkapkan juru bicara bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi, Kamis (21/5/2020).

“Rapid test kedua dilakukan hari ini setelah masuk hari ke 7, hasilnya non reaktif. Maka hari ini mereka akan diantar pulang oleh tim gugus tugas Covid-19 ke rumahnya masing-masing untuk melanjutkan isolasi mandiri,” kata Supardi.

Kabid Humas Pemkab Wajo ini juga meluruskan, jika puluhan warga Wajo ini sebelumnya berangkat ke Malaysia untuk menghadiri pernikahan keluarganya.

Namun karena ada pendemic Covid-19, maka di negara Malaysia mereka tertahan dan menjalani karantina selama 2 bulan.

“Jadi mereka ini juga telah menjalani karantina di Malaysia sebelum diizinkan pulang ke daerahnya,” terangnya.

Untuk diketahui, per Kamis (21/5) jumlah OTG dalam pemantauan di Kabupaten Wajo berjumlah 9 orang, ODP yang dipantau sisa 2 orang, sementara untuk Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat sudah tidak ada, dan yang positif juga sudah nihil kembali.

“Untuk itu kami berharap kepada segenap masyarakat untuk tetap waspada dan melakukan physical distancing, menjaga kebersihan, dan pola hidup sehat, serta tetap melakukan ibadah dirumah, semoga wabah Covid-19 cepat berlalu sehingga kita bisah hidup normal kembali,”imbaunya. (Adv)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange