Halo Dokter

Viral Pasien Corona Diisolasi di RSUD Lamadukkeleng Sengkang, Ini Penjelasan Direktur RSUD

Ketgam: Direktur RSUD Lamadukkeleng Sengkang, dr Andi Ela Hafid

HALOSULSEL.COM, WAJO — Kabar seorang warga Kabupaten Wajo terjangkit virus corona yang sedang di rawat RSUD Lamadukkeleng Sengkang, viral di media sosial.

Informasi yang beredar, pasien yang diduga terjangkit Covid 19 tersebut sedang berada di ruang isolasi RSUD Lamadukkeleng Sengkang.

Direktur RSUD Lamadukkeleng Sengkang, drg Andi Ela Hafid yang dihubungi tidak membantah kabar tersebut. Namun pasien tersebut belum dipastikan terjangkit Corona dan masih dalam pengawasan.

“Iye ada pasien dalam pengawasan di RSUD Lamadukkeleng lagi SisRute. Kami akan rujuk ke Makassar, untuk pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut,” kata dr Andi Ela, Selasa (17/3/2020).

Lanjutnya, untuk memastikan positif atau tidak, itu setelah dilakukan pemeriksaan SWAB yang dikirim ke Jakarta. “Hasil SWAB yang dapat menentukan positif atau tidaknya pasien terjangkit Corona,” harapnya.

Apalagi kata dr Andi Ela, pasien sebelumnya telah sering di rawat di RSUD Lamadukkeleng dengan kasus yang sama yaitu Pneumonia, sesak nafas.

“Secara klinis kondisinya tidak buruk, cuma karena ada riwayat dari luar negeri, Arab dan Malaysia, makanya di rujuk. Ini juga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya virus corona,” jelasnya.

Pihaknya pun meminta masyarakat tidak terlalu panik meski harus tetap waspada terhadap penyebaran Covid 19 dengan menunda kegiatan yang sifatnya massa dan kegiatan-kegiatan di luar rumah.

“Kita berharap doanya. Mudah-mudahan pasien tersebut bukan pasien Covid tapi hanya Pneumonia,” harapnya. (Bob)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange