Halo Daerah

Wabup Amran SE, Tandatangani Naskah Hibah Barang Milik Negara

Ketgam: Penandatanganan naskah hibah barang milik negara oleh wakil Bupati Wajo Amran SE, dengan Kemen

HALOSULSEL.COM, WAJO — Wakil Bupati Wajo, H Amran SE, melakukan penanda tanganan naskah hibah berita acara serah terima barang milik negara Badan Geologi Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konversi Energi kepada kepala daerah.

Kegiatan penandatanganan ini diadakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia di Aston Denpasar Hotel dan Convention Center Bali, Rabu (26/09/2019

Dalam naskah hibah tersebut, Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menghibahkan barang milik negara kepada Pemerintah Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, berupa 11 unit sumur bor dalam beserta uang sebanyak Rp 5.083.392.302.

Naskah hibah tersebut ditandatangani dari pihak Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Dr Drs Antonius Ratdomopurbo yang merupakan sekretaris Badan Geologi bersama dengan Wakil Bupati Wajo H Amran SE.

Adapun lokasi sumur dalam tersebut dari 11 titik di antaranya kelurahan Pattirosompe Kecamatan Tempe dua titik, Desa Tobatang Kecamatan Pammana, Desa Belawa Kecamatan Belawa, Desa Pallawarukka Kecamatan Pammana, Desa Wecudai Kecamatan Pammana, Desa Assorajang kecamatan Sajoanging, Desa Pincengpute Kecamatan Tanasitolo, Desa Arajang kecamatan Gilireng, Desa Tellulimpoe Kecamatan Majauleng dan Desa Ujung Baru Kecamatan Tanasitolo.

Wakil Bupati Wajo H Amran SE usai kegiatan menyampaikan bahwa bantuan dana hibah dari Kementerian ESDM ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Wajo, terutama di daerah-daerah yang penduduk, kompleks perumahan dan pesantren yang masih memerlukan air minum bersih yang layak.

“Tentu ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Wajo, baik program Infrastruktur dan program Gemantik, dan patut kita bersyukur karena Kabupaten Wajo salah satu daerah yang mendapatkan bantuan terbanyak sumur bor dalam,” tuturnya.

Seperti diketahui, pemberian hibah dari Kementerian ESDM ini dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat di daerah sulit air, berdasarkan persetujuan hibah barang milik negara dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Wajo bersama Kadis Perumahan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Wajo, Drs H Muh Nasir MM. (Bar)

Editor: Zahar

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange