Halo Daerah

Wagub Sulsel Berikan Bantuan Logistik untuk Korban Angin Puting Beliung di Wajo

Ketgam: Penyerahan bantuan logistik dari Wagub Sulsel yang diterima oleh Wakil Bupati Wajo, H Amran SE untuk bantuan korban angin puting beliung di Wajo.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Angin puting beliung yang melanda sejumlah daerah di Sulawesi-Selatan (Sulsel), termasuk Kabupaten Wajo tak luput dari perhatian Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman Sulaiman sendiri telah menjadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Wajo, Rabu (8/1/2020), namun rencana wagub untuk meninjau lokasi bencana angin kencang dan menyerahkan bantuan, urung karena sesuatu hal.

“Ini adalah bantuan dari Wakil Gubernur Sulsel untuk korban bencana angin kencang, untuk kedepannya kalau memang ada bantuan lagi akan kami salurkan kembali karena kebetulan Pak Wagub tidak bisa hadir karena ada kepentingan khusus yang sangat mendesak,” kata Munawir Mahfud, salah satu staf Wagub yang mewakili menyerahkan bantuan logistik ke Wajo.

Adapun bantuan berupa 10 karung beras, 10 kardus mie instan, 4 kardus air mineral, dan bantuan berupa selimut, tenda, serta tali tersebut diterima oleh Wakil Bupati Wajo, Amran SE, di posko bencana dan tanggap darurat yang berlokasi di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Wajo.

Atas bantuan itu, Pemda Wajo pun berterima kasih pada Wakil Gubernur Sulsel atas perhatiannya kepada korban angin puting beliung di Bumi Lamadukkeleng.

Lebih lanjut, menyikapi peristiwa angin kencang yang terjadi beberapa waktu lalu, Amran SE mengaku telah mengintruksikan jajarannya untuk melakukan tanggap bencana.

“Yang namanya tanggap darurat harus tanggap apapun harus kita hadapi,” katanya.

Wakil Bupati Wajo memerintahkan kepada OPD terkait agar proaktif baik ke Provinsi maupun ke pusat untuk mendapatkan bantuan yang lain, untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Wajo yang tertimpa bencana angin puting beliung.

Sebagaimana diketahui, Ratusan rumah di sejumlah wilayah di Kabupaten Wajo rusak diterjang angin puting beliung pada Minggu (5/1/2019) sore.

Data terbaru yang dihimpun dari Sekretariat Daerah Wajo, sebanyak 277 unit rumah mengalami kerusakan, 1 sarana ibadah, 2 sarana Kesehatan, sekolah 4 unit dan 19 p.ohon tumbang di 19 titik di lokasi di Kabupaten Wajo. (*/Rls)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange